BERBAGI

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan – Bisnis kuliner termasuk salah satu bidang bisnis yang tak pernah kehilangan pelanggan. Pasalnya, semua orang pastinya selalu membutuhkan makanan untuk hidup. Terlebih lagi jika anda pandai memasak, maka bisnis kuliner ini layak untuk anda coba.

Ada banyak bisnis kuliner yang menjanjikan untuk anda coba, salah satunya catering. Untuk membedakan bisnis catering yang anda bangun dengan bisnis catering lainnya, anda harus berani berinovasi. Adapun salah satu inovasi yang bisa anda gencarkan ialah menu masakan yang anda sajikan.

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Anda harus ketahui menu masakan apa yang sedang atau selalu digandrungi masyarakat. Sebagai pilihan terbaik, anda bisa coba kuliner catering ikan sarden. Seperti yang kita semua ketahui, ikan sarden kaleng adalah salah satu makanan yang banyak dicari.

Belum lama ini, pamor ikan sarden kaleng anjlok setelah ditemukan cacing pita di dalamnya. Hal ini tentu saja membuat banyak orang, khususnya pecinta ikan sarden kaleng, menjadi heboh dan menghindari pembelian ikan sarden kaleng.

Meski masalah cacing pita hanya ada di beberapa merk ikan sarden kaleng, nyatanya semua merk ikan sarden kaleng mendapatkan dampak pembelian yang menurun drastis. Para pecinta ikan sarden pun berinisiatif untuk memasak ikan segar sendiri daripada membeli kalengannya.

Baca Juga:  Berbisnis Laundry Kiloan sebagai Peluang Usaha Sampingan Anda!

Dengan melihat banyaknya minat akan ikan sarden namun diwarnai kabar cacing pita yang menghebohkan tersebut, anda bisa coba buka kuliner catering dengan menu utama ikan sarden buatan sendiri. Dijamin masyarakat akan langsung mendukung bisnis anda tersebut.

Bisnis Catering Sarden Ikan Pindang

Ketika anda ingin memulai bisnis kuliner catering ikan sarden, anda harus ketahui dulu jenis ikan yang akan anda gunakan. Sebagai pilihan terbaik, anda gunakan ikan pindang. Masakan dengan bahan utama ikan pindang memang mampu menggugah selera siapa saja.

Setelah mengetahui jenis ikannya, selanjutnya anda menyiapkan peralatannya. Adapun peralatan yang anda butuhkan nantinya ialah sebagai berikut.

  • Etalase
  • Wadah
  • Peralatan penggoreng
  • Wajan penggoreng
  • Kompor dan tabung gas
  • Sendok plastik
  • Tisu
  • Box atau rantang

Selain peralatan diatas, ada baiknya anda juga gunakan mesin universal fritter. Mesin ini digunakan pada proses penggilangan bumbu. Dengan begitu, bumbu yang digunakan untuk memasak sarden ikan pindang bisa tercampur dengan baik.

Dengan menggunakan mesin universal fritter ini, proses penghalusan bumbu sarden ikan pindang bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Tak hanya itu, semua proses memasak bisa berjalan secara cepat dan lebih praktis. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan sistem uleg (penghalusan bumbu secara manual).

Baca Juga:  6 Ide Usaha Makanan Unik dan Kreatif yang Pasti Laku

Promosi Bisnis Sarden Ikan Pindang

Meski catering sarden ikan pindang termasuk bisnis kuliner yang menjanjikan, anda tetap harus lakukan promosi. Dengan begitu, orang-orang bisa mengetahui bisnis yang anda bangun. Dalam membuka bisnis catering ini, anda bisa kenalkan usaha anda dari mulut ke mulut.

Anda juga bisa kenalkan bisnis catering sarden ikan pindang anda melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan beragam media sosial lainnya. Lakukan interaksi dengan baik, ramah, dan sopan. Dengan begitu, orang-orang mau menjadi pelanggan anda.

Sebagai tahap perkenalan, anda juga bisa berikan diskon atau promo. Hal ini sangat efektif dalam mendatangkan pelanggan baru. Hanya saja, anda jangan terlalu lama memberikan promo supaya tidak merugi. Selain itu, pastikan harga sebenarnya dan harga promo tidak selisih terlalu jauh.

Tinggalkan Balasan