BERBAGI

Keunggulan Penggunaan Metode GZipDalam menggunakan metode GZip sebagai cara untuk melakukan teknik pengecilan situs, ini adalah cara yang paling cepat dan efektif dalam melakukannya.

Setelah mengetahui akan cara menggunakan algoritma dari metode GZip, kini saatnya anda harus tahu keunggulan apa saja yang harus diketahui oleh anda saat menggunakan metode tersebut.

Keunggulan Penggunaan Metode GZip

Setiap teknik dan algoritma yang diberikan untuk cara mempercepat situs web ini memang punya kelebihan masing-masing dalam cara menggunakanya.

Begitu juga dengan teknik penggunaan metode GZip, teknik ini memiliki keunggulan tersendiri bagi anda yang memang ingin memakainya.

Metode GZip

GZip adalah salah satu metode pemanfaatan a.k.a compression dalam memperkecil ukuran situs supaya mampu mengurangi beban situs sehingga halaman situs dalam dibuka dengan cepat.

Pengaturan ukuran dna beban ini akan memudahkan pengguna dalam mengunduh file sehingga pasti akan banyak pengunjung yang datang untuk mampir ke halaman situs website anda.

Baca juga : Cara Menganalisa Tingkat Kesulitan Persaingan Keyword

Baca Juga:  Optimisasi Kecepatan Situs dengan Mengurangi Beban Perangkat Pengunjung

Semakin banyak pengunjung yang datang, maka posisi peringkat situs anda akan berada di halaman teratas. Dan pastinya saat posisi situs anda berada di atas pencarian google, maka akan sangat pasti pengunjung bisa langsung memilih situs anda untuk dibukanya.

Keunggulan yang dimiliki metode GZip ini memang memberikan kelebihan tersendiri dari teknik yang lainnya.

Selain efektif digunakan, penggunaan metode ini juga sangat mudah dilakukan dalam pemakaiannya. Apalagi dengan sintaks algoritma yang sudah ada, maka para pemilik situs bisa langsung memakainya tanpa harus membuat ulang lagi.

Keunggulan Metode GZip

Saat menggunakan metode GZip sebagai teknik dalam mempercepat membuka halaman situs web, seringkali ada pertanyaan yang berkaitan dengan metode tersebut. Dan pertanyaan itu seperti:

  1. Apakah penggunaan GZip membuat proses situs semakin lambat?
  2. Apakah menggunakan GZip akan membebani server?
  3. Apakah menggunakan GZip akan dapat merubah situs web yang ada?

Ke semua pertanyaan tersebut memang wajar dan pastinya akan terlintas dalam benak setiap pemilik website. Hanya saja, dengan pertanyaan tersebut ini membuktikan bahwa metode GZip memiliki kelebihan tersendiri bagi anda yang memang akan menggunakannya.

Baca Juga:  Fitur Gratis VM/VPS dari Koding.com untuk Menunjang Web Development

Kelebihan yang dimiliki metode GZip untuk mempercepat situs diantaranya yaitu:

  • Proses penggunaan GZip untuk mempercepat situs ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya dengan milisekon saja, situs akan mampu dibuka dengan cepat
  • GZip tidak akan membebani server, penggunaan metode ini berbeda dengan metode lain dari kompresi karena proses pemakaian GZip lebih cepat
  • Metode GZip hanya bekerja pada file teks seperti CSS, HTML, PHP< JavaScript dan sejenisnya
  • Penggunaan GZip ini tidak akan merubah situs, hanya saja perubahan kecepatan situs yang awalnya melambat kini akan berubah menjadi cepat. Untuk isi, tampilan dan semua yang ada didalamnya ini tidak akan berubah satu pun.

LEAVE A REPLY

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.