BERBAGI

Akhir-akhir ini banyak yang mengeluh karena video facebook sudah autoplay. Bagi kamu yang internetannya cuma pakai modem batang atau malah pakai teatring pasti bikin kesel karena membuat koneksi jadi lemot. Fitur baru dari facebook saat ini mirip seperti Instagram yaitu menggunakan autoplay pada videonya, sehingga mau tidak mau kita jadi buffer video yang mau tidak mau harus kita tonton karena udah ngebuffer. Lalu bagaimanakah cara nonaktifkan video autoplay facebook?

Sebelum kita belajar bagaimana caranya, lebih baik saya berikan info dahulu mengenai keuntungan dan kelemahan fitur autoplay video facebook agar nantinya kamu tidak menyesal menonaktifkan fitur baru dari facebook ini.

Keuntungan Autoplay

Saat kamu sedang bebas dan tidak memiliki pekerjaan atau sedang mencari hiburan dengan cara bermain facebook. Manfaat pertama dari autoplay, kamu tidak perlu klik tombol play, video akan bermain secara otomatis. Menurut saya ini adalah salah satu fitur pintar dari Facebook untuk meningkatkan views atau penayangan dari video dan kita dapat menonton koleksi Video tanpa klik tombol play dan menghabiskan waktu kita dengan mudah.

Baca Juga:  Cara Mudah Menjual dengan Marketing Mix

Kerugian Autoplay

Kalau bicara kerugian autoplay sudah pasti fitur ini bakalan menghabiskan kuota internet kita. Mungkin bagi kita yang internetan tanpa mikirin kuota kita tidak terlalu bermasalah dengan fitur ini. Tapi buat kita yang irit kuta dan ingin berhemat kuota internet, fitur autoplay video facebook adalah fitur yang sangat menyebalkan. Tapi jangan khawatir, pada tutorial ini akan diajarkan cara stop video autoplay di facebook.

Cara Nonaktifkan Autoplay Facebook

Untuk menonaktifkan autoplay video di facebook hanya butuh dua langkah mudah. Saya telah menyiapkan tutorialnya secara mudah untuk Kamu. Silahkan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Menuju ke halaman pengaturan facebook. (Kalau kamu pakai bahasa inggris bisa pilih Settings)

cara menghentikan video autoplay

  • Lalu pilih tab “Video”

cara mudah stop autoplay video

  • Pada tab “Video” kamu bisa menonaktifkan autoplay video facebook.

Bagaimana teman-teman, mudah bukan cara menonaktifkan autoplay video facebook? Bagi kamu yang masih belum paham cara mudah stop video autoplay di Facebook silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih telah membaca Blog HzCrash. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga:  Cara Efektif Mengatasi Stress Pada Karyawan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.