BERBAGI

Langkah Tepat dan Efektif Mempercepat Blog / Situs Web (Page Speed)Berkunjung ke salah satu website yang ada di media sosial, sering kali orang akan langsung pergi saat halaman yang dibukanya lama terdeteksi. Hal inilah yang membuat orang kesal dan langsung mencari halaman lain tanpa harus menunggunya.

Bahkan saking lambatnya laman dari website terbuka kadangkala orang akan langsung pergi sehingga ini akan menciptakan efek seperti pogo sticking.

Langkah Tepat dan Efektif Mempercepat Blog

Bagi yang jarang menggunakan internet, kata asing ini mungkin akan terasa aneh dan apa kaitannya dengan membuka halaman website?

Efek pogo sticking memang bisa dikatakan sebagai istilah lain dari meninggalkan web karena laman yang diinginkan sulit terbuka karena loading sehingga pengunjung akan langsung pergi tanpa harus berpikir ulang.

Pogo Sticking

Istilah pogo sticking adalah efek dimana saat seseorang langsung pergi dengan menekan tombol kembali (halaman sebelumnya), atau menutup halaman yang saat itu sedang dibuka nya.

Baca juga : Informasi Tentang Cara Mendongkrak Website

Jadi, bisa dikatakan efek pogo sticking ini merupakan posisi dimana pengunjung akan langsung mental saja saat halaman web yang dibukannya sulit karena beberapa faktor tertentu yang telah terjadi. Dan salah satunya adalah faktor kecepatan.

Baca Juga:  Cara Usaha Ternak Ayam Petelur Dengan Laba 10 Juta Perbulan

Lamanya laman web dibuka karena loading atau rendahnya kecepatan ini adalah faktor utama yang membuat pengunjung langsung pergi tanpa mengedipkan mata.

Apalagi saat mereka ingin melihat gambar ataupun video dan kemudian lama munculnya, maka seketika itu para pengunjung akan langsung mencari laman web lain yang bisa dibuka dengan cepat.

Menurut Kiss Metricks dalam survey nya, hampir 40% pengunjung meninggalkan situs web yang dimuatnya ini tidak lebih dari 3 detik. Dan faktor terbesar yang menyebabkan hal ini terjadi adalah efek pogo sticking.

Untuk itu, dampak adanya efek pogo sticking memang sangat besar dalam laman web, sehingga anda harus bisa menghindarinya dengan cara bagai manapun sehingga situs web anda bisa didatangi pengunjung lebih banyak.

Dampak Efek Pogo Sticking

Melihat akan 40% pengunjung lari akibat efek pogo sticking, maka dampak akan faktor ini memang sangat berbahaya untuk situs website anda.

Jika hal ini tidak segera di atas, maka bisa jadi rasio pentalan akan pengunjung terhadap web anda akan semakin meningkat dan pastinya peringkat akan posisi situs pada search engine akan menurun secara drastis.

Baca Juga:  Metode Minify Pada Situs Non CMS

Lalu pasti anda berpikir bagaimana cara untuk mengamankannya bukan? Mengatasi pentalan akibat efek ini masih bisa diatasi dengan cara berikut.

Untuk itu, bagi anda yang memang ingin terhindar dari masalah pogo sticking yang merupakan faktor utama larinya pengunjung website, anda bisa lakukan cara berikut untuk mengatasinya.

Cara Mengamankan Pogo Sticking

Jika pemilik website ingin terhindar dari masalah pogo sticking, maka anda bisa mengamkan nya dengan cara membuat situs website yang bisa dimuat dengan 1 kedipan mata. Bahkan kalau bisa kurang dari 1 kedipan yaitu antara 3 sampai 6 detik.

Artinya, pasang halaman yang mudah dibuka sampai pengunjung bisa menunggu kurang dari 6 detik atau 1 kedipan mata.

Maka dengan cara ini pastinya laman web anda akan terhindar dari efek pogo sticking, dan pastinya pengunjung akan sering datang sehingga 40% pelanggan anda akan mempercepat situs anda berada di posisi teratas di halaman pencarian.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.