BERBAGI

“Minify” Teknik Memperkecil Situs yang Efektif dan CepatSelain menggunakan metode GZip dalam memperkecil situs web, masih ada teknik lain yang bisa digunakan untuk melakukannya. Teknik tersebut adalah dengan memperkecil HTML, CSS dan juga JavaScript.

Cara menggunakan teknik ini, pemilik situs bisa melakukannya dengan memakai metode minify atau penghapusan berbagai hal yang tidak penting atau tidak diperlukan.

“Minify” Teknik Memperkecil Situs yang Efektif dan Cepat

Berbagai cara dalam mempercepat situs supaya bisa dibuka oleh pengunjung tanpa ada efek pogo sticking ini memang ada banyak sekali. Anda bisa memilih salah satu teknik yang bisa dipakai dna menurut anda mudah untuk menggunakannya.

Bagi anda yang merasa bahwa ada hal-hal yang perlu dihapus karena tidak ada manfaatnya tapi anda bingung melakukannya, anda bisa menggunakan cara berikut untuk melakukannya.

Baca juga : Manfaat Yahoo Answer Dalam Mendongkrak Visitor

Untuk itu, bagi anda yang memang ingin mengetahui bagaimana cara melakukan dan cara memakai algoritmanya, anda bisa baca dan lihat secara detail bagaimana cara untuk memakai metode minify tersebut.

Baca Juga:  Penggunaan Minify Pada Situs CMS WordPress

Metode Minify

Dalam mempercepat situs selain memakai GZip, anda bisa menggunakan minify dalam cara untuk mempercepat halaman situs supaya bisa dibuka oleh pengunjung.

Minify adalah salah satu metode yang memiliki fungsi menghapus berbagai hal pada situs yang menurutnya tidak diperlukan untuk digunakan. Sehingga, cara kerja minify ini akan tertuju pada file HTML, CSS, dan JavaScript.

Artinya, file yang dirasa tidak perlu pada ketiga halaman tersebut akan dihapus semua.

Tapi jangan sampai anda berpikir bahwa elemen yang ada pada CSS, HTML dan JavaScript di hapus ya, karena yang dimaksud dengan penghapusan file yang tidak penting ini adalah seperti spasi, tab atau identitas, komentar dan yang lainnya.

Saat pemilik website menggunakan minify sebagai metode yang dipilihnya, file yang dihapus ini akan mampu memperkecil ukuran file pada situs antara 10% hingga 25%.

Lumayan juga bukan? Tapi jika dibandingkan dengan GZip, metode GZip memang dirasa lebih baik dalam cara memperkecil ukuran situs untuk mempercepat situs web anda.

Baca Juga:  2 Metode Cara Mengoptimalkan Ukuran Gambar dengan Mudah

Contoh Pemakaian Minify

Untuk memudahkan anda dalam menggunakan metode minify sebagai cara mempercepat situs, anda bisa lihat contoh pemakaian minify pada file CSS berikut ini yaitu:

     Ini yang tidak di minify :

html   {

font: Arial;

background: #FFF;

color: #333;

}

/* elemen body */

body   {

padding: 5rem;

margin: 10px;

}

 

     Ini yang minified :

html{font:Arial;background:#FFF;color:#333}body{padding:5rem;margin:10px;}

Bagian file yang dihapus dari CSS ini adalah bagian yang tidak perlu karena jika melihat akan hal-hal yang dihapus, ini hanya bersifat membantu situs halaman dalam proses cara mengembangkannya.

Sehingga, bisa jadi bahwa pengunjung web memang tidak memerlukan perihal tersebut, maka dari itu file tersebut akan lebih baik dihapus.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.